5 Prinsip Para Peternak yang Wajib Anda Ketahui Mulai dari Sekarang

0
28

Menjadi seorang peternak tentulah ada prinsip yang dipegang. Baik peternak ikan, peternak kerbau, peternak ayam, dan juga peternak yang lainnya pasti ada prinsip yang dipegang. Prinsip tersebut nantinya akan menjadi pegangan dan juga penyemangat yang akan membuat ternak yang dijalankannya bisa terus berjalan dan juga sukses. Berikut adalah 5 prinsip para peternak yang wajib anda ketahui mulai dari sekarang.prinsip peternak

1. Peternak Adalah Jantung Kehidupan

Lauk pauk yang kita makan sehari-hari merupakan hasil yang telah dilakukan oleh para peternak. Lauk pauk juga merupakan makanan pokok wajib yang dimakan oleh masyarakat yang ada di Indonesia bahkan yang ada di seluruh penjuru dunia. Jenis ada banyak dan bermacam-macam. Seperti : Ikan, ayam, telur, dan yang lain sebagainya. Semua itu merupakan hasil yang telah dilakukan oleh para peternak. Jika di dunia ini tidak ada peternak, maka persediaan lauk pauk yang ada di permukaan bumi sudah pasti akan sangat terbatas dan sangat sulit untuk didapat karena tidak ada orang-orang yang mau membudidayakannya menjadi banyak. Oleh karena itu, berterima kasihlah kepada para peternak yang mau membudidayakan banyak hewan untuk dijadikan santapan lauk pauk sehari-hari.

Baca juga:  5 Tips Memulai Ternak Burung Perkutut yang Sangat Menjanjikan

2. Beternak Adalah Sebuah Hobi

Banyak para peternak yang menganggap bahwa beternak adalah sebuah hobi, hobi yang sangat menguntungkan. Misal anda memiliki hobi terhadap ayam. Anda memelihara ayam tersebut. Lama kelamaan ayam tersebut akan berkembang biak dan dan lama kelamaan akan menjadi banyak. Setelah ayamnya menjadi banyak, anda dapat menjual ayam tersebut ke pasaran. Dengan begitu anda akan mendapatkan uang dari hobi yang telah anda tekuni selama ini.

3. Beternak Akan Mendatangkan Berkah & Pahala

Memberikan penghidupan terhadap hewan juga merupakan salah satu perilaku yang dapat mendatangkan pahala. Karena lebih baik kita memelihara hewan untuk dikembangbiakkan menjadi banyak lalu dijual ketimbang menyiksanya tanpa tujuan yang jelas. Dengan begitu mudah-mudahan anda akan mendapatkan berkah dan juga pahala yang terus mengalir dari hasil beternak. Intinya anda harusikhlas dan juga tekun menjalaninya. Insyaallah Tuhan Yang Maha Esa mau membukakan pintu rezeki yang sangat lebar untuk anda melalui beternak.

Baca juga:  3 Hal yang Sering Membuat Peternak Kerbau Gagal

4. Untung Sudah Pasti, Rugi Belum Tentu

Menjadi seorang peternak tentu akan memberikan keuntungan yang sangat besar. Potensi kerugian yang didapat juga sangat sedikit. Intinya anda harus senantisa mempelajari cara-cara beternak yang benar, mempelajari ilmu beternak, meneliti pakan yang tepat untuk ternak. Niscaya ternak yang anda jalankan nantinya akan memberikan hasil yang sangat memuaskan. Jangan takut rugi sebelum anda mencobanya. Jika anda sudah mencobanya baru anda bisa mengatakan untung dan juga rugi. Rata-rata para peternak yang ada di seluruh Indonesia selalu sukses dalam mengelola ternak yang dijalankannya. Mereka selalu tekun dan optimis bahwa mereka pasti akan sukses melalui beternak. Tidak percaya? Silahkan coba terlebih dahulu.

Baca juga:  7 Jenis Pakan Ayam Alternatif Makanan Bergizi Ternak Ayam

5. Waktu Adalah Uang, Ternak Adalah Harta

Prinsip yang terakhir ini mungkin akan sedikit menyentuh hati anda semua. Para peternak selalu menganggap waktu adalah uang dan ternak adalah harta. Uang dan harta merupakan satu hal yang sama, yaitu sama-sama berarti. Begitulah para peternak menganggap ternak yang mereka jalankan. Ternak adalah salah satu hal yang sangat berharga di dalam hidup mereka. Oleh karena itu mereka akan senantiasa menjaga ternak yang mereka jalankan. Itulah 5 prinsip para peternak yang wajib anda ketahui mulai dari sekarang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.