Durian, Buah Musiman yang Sangat Cocok untuk Ditanam

50

Serambi Tani – Indonesia merupakan salah satu Negara dengan tanah tersubur di dunia. Sebab, apapun yang ditanam akan tumbuh dan berkembang dengan sendirinya. Terlebih bagi anda yang memiliki lahan perkebunan yang cukup luas ataupun tanah ladang seadanya. Cara terbaik untuk memanfaatkannya adalah dengan menanaminya dengan berbagai jenis buah-buahan.buah durian

Karena akan sangat sayang rasanya jika tanah yang begitu luas tidak dimanfaatkan untuk mencari keuntungan dengan menanam berbagai jenis buah-buahan. Yang mana nantinya buah-buahan tersebut dapat dijual di pasaran ketika sudah berbuah untuk mendapatkan keuntungan.
Pada tulisan kali ini saya akan membahas tentang durian, buah musiman yang cocok untuk ditanam. Mengapa saya katakan buah musiman? Karena buah durian tidak dapat berbuah dalam waktu dekat. Hanya pada waktu-waktu tertentu sajalah durian dapat berbuah. Jika tidak ya tidak akan berbuah.

Mengingat buah ini sangat langkah dan hanya dapat berbuah pada saat waktu-waktu tertentu saja, kebutuhan pasar akan buah ini juga sangat besar. Oleh karena itu buah ini cocok untuk anda tanam untuk mendapatkan keuntungan. Buah tersebut tidak hanya dapat ditanam di lahan perkebunan yang cukup luas. Namun buah tersebut juga dapat ditanam di lahan peladangan seadanya. Berikut ulasan selengkapnya.

Baca juga:  Cara Budidaya Jamur Merang dengan Media Kardus untuk Pemula

Durian

Siapa sih yang tidak kenal durian? Buah yang memiliki aroma yang sangat khas ini telah menjadi buah yang paling banyak disukai oleh masyarakat yang ada di seluruh penjuru Indonesia. Tak hanya di Indonesia saja, masyarakat yang ada di luar negeri juga sangat menyukai durian. Ya meskipun banyak juga orang di luaran sana yang tidak menyukai durian. Namun kita lihat dari sisi besarnya saja. Buah durian tidak dapat berbuah dalam waktu dekat.

Hanya pada waktu-waktu tertentu sajalah durian dapat tumbuh. Mengingat langkahnya buah durian dan hanya dapat dinikmati pada waktu-waktu tertentu saja, kebutuhan pasar akan durian juag semakin besar. Para produsen durian juga berlomba-lomba untuk dapat menanam pohon durian dalam jumlah yang sangat besar. Hal ini dilakukan agar ketika berbuah dapat dijual di pasaran untuk mendapatkan keuntungan yang sangat besar.

Baca juga:  Cara Menanam Padi Yang Baik dan Menguntungkan

Cara merawat pohon durian juga terbilang cukup mudah. Bahkan, tanpa pupuk sama sekalipun pohon durian dapat tumbuh dan berbuah. Maka dari itu jika anda memiliki lahan pertanian yang cukup luas, mulailah dari sekarang untuk menanaminya dengan pohon durian. Harga durian di pasaran juga sangat mahal. Maka dari itu durian merupakan salah satu buah musiman yang cocok untuk ditanam.

Selain dijual, durian juga dapat dinikmati sendiri bersama dengan keluarga dan juga sanak saudara tercinta. Olahan-olahan makanan kuliner juga banyak yang dapat dibuat dengan bahan dasar durian. Sekali lagi saya ingatkan bahwa durian hanya dapat berbuah pada waktu-waktu tertentu saja. Maka dari itu pergunakan kesempatan emas ini untuk mendapatkan keuntungan dan peluang bisnis yang sangat besar.

Baca juga:  Cara Menanam Cabe Rawit Di Polybag Secara Organik

Sebenarnya ada banyak sekali buah musiman yang hanya dapat berbuah pada waktu-waktu tertentu selain durian. Namun saya hanya ingin membahas durian saja. Mengingat kebutuhan pasar akan buah ini sangatlah tinggi. Tak hanya itu saja, harga jual buah ini di pasaran juga sangat tinggi. Anda juga dapat melihat pada saat musim durian, penjualan durian di pasaran sangatlah cepat. Bahkan hanya dalam waktu beberapa hari saja durian yang dijual di pasaran sudah ludes terjual. Sekian ulasan kali ini semoga bermanfaat untuk anda semuanya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.