Jenis Tanaman Hias Bunga Yang Digunakan Untuk Mempercantik Rumah

78

Serambi Tani, Jenis tanaman hias bunga – salah satu upaya untuk mempercantik rumah ialah dengan mengubah dekorasinya, bisa dengan warna pengecatan ataupun hal lainnya, namun hal tersebut masih kurang saja ternyata anda perlu membuat rumah tersebut terlihat sangat cantik yakni dengan menambahkan jenis tanaman hias bunga agar tampilan rumah yang anda lihat tersebut bisa lebih asri dan sangat indah dari sebelumnya. Memang pada dasarnya ada banyak sekali pilihan yang dapat anda jadikan sebagai cara untuk membuat rumah cantik, alangkah baiknya gunakanlah cara yang lebih alamiah seperti menambahkan hiasan beberapa tanaman bunga agar lebih indah. jenis tanaman hias bunga Anggrek

Pada pasalnya ada banyak sekali pilihan tanaman hias bentuk bunga yang bisa anda pilih, namun hal tersebut akan membuat anda bingung apakah tanaman yang ditentukan bisa lebih mempunyai tawaran harga murah atau tidak. Nah bila anda penasaran apa saja jenis tanaman hias bunga yang bisa dijadikan sebagai salah satu cara untuk mempercantik tampilan rumah, maka jawaban yang sangat tepatnya yakni ada di penjelasan artikel bawah ini, silakan anda simak baik-baik agar nantinya bisa lebih paham.

Baca juga:  5 Alasan Mengapa Media Tanam Padi Indoor Farming Yang Akan Digunakan Petani Di Masa Datang Termasuk Di Indonesia

Bunga Anggrek

Salah satu kategori pertama yang dijadikan sebagai faktor tanaman hias bunga adalah anggrek, memang pada dasarnya anggrek terbagi menjadi banyak sekali jenis macamnya, terutamanya seperti anggrek gantung yang bisa ditempatkan pada tampilan halaman rumah outdoor yang mudah terkena pencahayaan matahari, bahkan yang lebih hebatnya lagi bahwa anggrek tidak perlu memerlukan keterampilan khusus dalam proses perawatannya, jadi cukup dengan pemberian sedikit air saja maka anggrek bisa tumbuh lebih cepat. Baca juga tips cara menanam dan merawat bunga anggrek agar cepat berbunga.

Jadi sudah tidak dipungkiri lagi apabila tanaman anggrek sering dijadikan sebagai salah satu alternatif tanaman hias yang sangat cantik sekali, terkadang ada banyak orang yang sangat menggemari anggrek, hal ini dikarenakan bunga yang ada terlihat lebih mempesona dan mempunyai banyak varian warna, nah untuk harga yang ditawarkan sangat bermacam-macam, mulai dari harga bawah hingga ke atas. Biasanya anggrek sering ditempatkan dalam pot bunga, bukan pada vas bunga, karena pertumbuhan anggrek biasanya sering merambat ke berbagai tempat.

Baca juga:  Panduan Sukses Budidaya Jeruk Purut Bagi Pemula

Anggrek Bulan

Untuk jenis bunga atau tanaman anggrek pertama ini adalah anggrek bulan, dalam ciri-cirinya adalah mempunyai kelopak sangat cantik dengan warna putih, dalam proses perawatannya tidak perlu terlalu repot, bisa dengan sedikit pencahayaan saja bunga anggrek sudah bisa tumbuh lebih cepat.

Anggrek Hitam

Dalam poin kedua ini adalah tanaman hias bunga yang dikategorikan sebagai bunga anggrek hitam, untuk nama latin atas tanaman ini adalah Coelogyne pandurata, biasanya sering tumbuh pada hutan tropis Kalimantan Timur. Biasanya anggrek hitam sering tumbuh pada tempat-tempat yang dikatakan sangat teduh sekali, contohnya adalah seperti pada pohon-pohon tua ataupun dekat dengan pengairan sungai. Hal ini sudah menjadi suatu kategori tanaman bunga hias yang sangat disukai oleh kalangan masyarakat luas, karena mempunyai bentuk yang sangat cantik. Sedangkan untuk ciri-ciri pada bunga ini bisa dibilang memiliki warna sedikit hitam pada bagian kelopak bunganya, diameter yang dimiliki ialah kurang lebih  1 sampai ke 14 kuntum, maka dari itu tak heran juga banyak orang lebih menyukai jenis anggrek yang satu ini.

Baca juga:  Budidaya Vanili: Peluang Usaha dan Analisa Usahanya

Demikianlah penjelasan artikel mengenai jenis tanaman hias bunga, semoga dengan adanya artikel seperti ini dapat menambah wawasan anda dalam informasi tentang cara percantik rumah, terima kasih.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.