Jenis Tanaman Hias Daun Yang Bagus Untuk Suasana Rumah

    0
    70

    Serambi Tani, Jenis tanaman hias daun – Apakah anda saat ini pernah merasakan yang namanya rumah terlihat sangat gersang, padahal sudah dilapisi dengan cat yang cukup menarik, akan tetapi hal tersebut masih kurang karena anda perlu membuat nuansa rumah terlihat lebih hidup yakni dengan menambah berbagai jenis tanaman hias daun agar semarak hiasan rumah tidak terlihat gersang sehingga akan membuat mata anda sendiri nyaman untuk melihatnya. Tahukah anda bahwa apabila rumah yang ditempati kurang terisi tanaman yang mengandung unsur organik, maka jangan heran pula akan terlihat sangat tandus, hal tersebut dikarenakan tidak menjadikan rumah anda sebagai isian nuansa yang sangat bagus contohnya adalah memilih jenis tanaman hias daun sebagai salah satu alternatif untuk mempercantik ataupun memperindah rumah anda yang ditempati tersebut.

    Memang pada dasarnya ada banyak sekali macam jenis tanaman hias bentuk daun untuk suasana rumah anda, dari semua jenis tersebut pastinya anda bingung untuk memilikinya karena ada banyak sekali pilihan tanaman hiasan rumah yang sangat cantik dan bisa dimanfaatkan sebagai salah satu dekorasi cantik, nah apabila anda penasaran apa saja jenis tanaman hiasan rumah daun silakan saja simak penjelasan dengan lengkapnya dibawah ini agar anda tidak bingung untuk memilikinya.

    Baca juga:  Peluang Bisnis Budidaya Rempah-Rempah Yang Menguntungkan ini Wajib Di Coba

    Konten

    Tanaman Hias Dan Nama Latinnya

    1. Pokok Duit-Duit (Epipremnum Aureum)

    Apabila anda mencari informasi mengenai tanaman hias Indoor maka jawaban yang sangat tepatnya pada poin pertamanya adalah bernama tanaman pokok duit-duit, tanaman yang satu ini bisa dijadikan sebagai tempat vas atau pot, dan pastinya sangat cantik sekali bila anda jadikan dekorasi rumah, bahkan hal ini sangat cocok sekali bila anda tempatkan vas tersebut di ruang tamu ataupun di ruang keluarga. Untuk warna daun yang terlihat bisa dikatakan sangat asri sekali, karena sudah disuguhi dengan warna hijau dan tentunya akan membuat ruangan rumah lebih hidup dari yang sebelumnya. Perlu diketahui juga bahwa dalam perawatan tanaman ini bisa dibilang tidak perlu merepotkan anda sekali sebab pada dasarnya tanaman hias pokok duit-duit tidak memerlukan sinar matahari langsung, jadi anda bisa menempatkannya pada dalam rumah tanpa harus terkena sinar matahari langsung. Namun dalam pokok duit-duit juga memerlukan yang namanya unsur hara yakni kebutuhannya adalah air, jadi anda perlu menyiramkan dengan air yang tidak terlalu banyak juga.

    Baca juga:  Jenis Tanaman Hidroponik yang Memiliki Nilai Jual tinggi

    2. Bunga Krisan (Chysanthemum)

    Tanaman hias daun yang satu ini sudah bunga krisan (Chysanthemum) ungumulai terdengar tidak asing lagi di telinga kalangan masyarakat luas, sebab pada umumnya sering dikenal dengan sebutan nama bunga seruni, memang hal ini adalah hasil persilangan dari tanaman lain sehingga untuk bentuk warna yang dimiliki bisa dikatakan sangat unik sekali yakni mempunyai berbagai macam varian warna cantik, contohnya seperti warna ungu, kuning, dan merah muda. Jadi untuk jenis bunga krisan adalah pilihan yang sangat tepat sekali bagi anda yang saat ini sedang mencari informasi tentang tanaman hias daun merah, bahkan yang lebih hebatnya lagi dari kelebihan lainnya dari bunga krisan adalah mampu menetralkan udara di sekitar anda, jadi apapun senyawa yang merugikan tubuh akan di netralisasi dengan sendirinya.

    Baca juga:  9 Peluang Usaha Pertanian yang Menjanjikan dan Menguntungkan

    3. Lidah Mertua (Sansevieria)

    tanaman lidah buaya atau sansevieriyaUntuk jenis tanaman hias terakhir ini berasal dari Afrika, jadi bisa anda jadikan sebagai salah satu hiasan rumah yang sangat cantik sekali sebab anda tidak perlu membutuhkan keterampilan khusus dalam merawat tanaman seperti ini, hanya dengan sedikit penyiraman air dan sedikit pencahayaan saja maka dapat dipastikan tanaman yang bernama lidah mertua dapat tumbuh secara optimal, jadi pastikan terlebih dahulu ruangan yang anda miliki sudah mempunyai ventilasi udara yang sangat baik. Tahukah anda bahwa bentuk dekorasi yang ada pada tanaman lidah mertua sudah dikategorikan sebagai tanaman yang sangat cantik sekali, hal ini dikarenakan adanya bentuk corak yang bisa dibilang lumayan unik, bahkan dalam hal ini juga anda bisa menanamnya pada bentuk pot ataupun vas yang sangat tinggi.

    Demikianlah penjelasan artikel mengenai jenis tanaman hias daun, semoga dengan adanya artikel seperti ini dapat menambah wawasan anda dalam dunia tanaman, jadi bila sangat informatif silakan bagikan juga ke media sosial lainnya. Terima kasih dan nantikan terus artikel-artikel Serambi Tani lainnya.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.