Pengertian Sayuran

0
95

Pengertian Sayuran – Sudah tahu belum pengertian sayuran itu apa?? Dalam kehidupan sehari-hari kita pasti menjumpai yang namanya “sayur” atau dalam istilah sebutan lain sayur-sayuran atau sayur-mayur. Sayuran diambil dari kata dasar yaitu “sayur”, dan sayuran bukan hanya dalam bentuk tanaman hijau, melainkan banyak varietas lain seperti kacang-kacangan dan umbi-umbian. Berikut dibawah ini penjelasannya;

Pengertian Sayuran

Istilah atau “Pengertian sayuran” dalam arti luas mengacu pada jenis apapun tanaman hidup atau produk tanaman; Dalam pengertian yang lebih sempit, seperti yang digunakan dalam artikel ini, bagaimanapun, ini mengacu pada bagian segar dari tanaman herba yang dapat dimakan yang dikonsumsi dalam bentuk mentah atau dimasak.pengertian sayuran

Baca juga:  3 Alat Pertanian Modern dan Tradisional Pemanen Padi

Bagian yang bisa dimakan bisa jadi akar, seperti wortel, dan ubi; umbi, seperti kentang dan talas; batangnya, seperti asparagus dan kohlrabi; kuncup (tunas), seperti kubis; tangkai daun atau daun daun, seperti seledri; daun, seperti kubis, selada (lettuce), peterseli (parsley), bayam, dan kucai; bunga yang belum menghasilkan, seperti kembang kol (kol bunga), brokoli; bijian, seperti kacang ; buah yang belum matang, seperti terong, mentimun, dan jagung manis (jagung).

Proses Produksi

Operasi produksi nabati berkisar dari petak kecil hasil panen, menghasilkan beberapa sayuran untuk keperluan keluarga atau pemasaran, ke peternakan yang sangat terorganisir dan mekanis yang umum di negara-negara yang paling berteknologi maju.

Di negara-negara berkembang teknologi, tiga jenis utama pertanian sayuran didasarkan pada produksi sayuran untuk pasar segar, untuk pengalengan, pembekuan, dehidrasi, dan pengawetan, dan untuk mendapatkan bibit untuk penanaman.

Baca juga:  Hama dan Penyakit Tanaman Selada Menyerang Kebun Anda! Begini Cara Pengendaliannya

Jenis pertanian sayuran ini biasanya terbagi ke dalam rumah berkebun, berkebun pasar, pertanian truk, dan vegetable force.

Berkebun rumah menyediakan sayuran secara eksklusif untuk keperluan keluarga. Sekitar seperempat hektar (sepersepuluh hektar) tanah dibutuhkan untuk memasok keluarga dengan enam orang. Sayuran yang paling sesuai adalah produk yang menghasilkan hasil per unit luas. Kacang, kubis, wortel, daun bawang, selada, bawang merah, peterseli, kacang polong, lada, lobak, bayam, dan tomat adalah tanaman kebun rumahan yang diinginkan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.